[DRABBLE] It’s over. I don’t care again.

1016122_434682546629599_1952836767_n

 

Author : Yarica Eryana 

 

“Yeon Hyo-ya….”

“Hm?” Yeon Hyo menggumam lirih. Bola mata kecokelatannya masih fokus menatap layar, bergerak sesekali. Lalu … mengerjap pelan, meneteskan sesuatu yang tidak seharusnya. 

“Kenapa kau belum tidur juga?”

Yeon Hyo menghela napas pendek, memejamkan matanya, dan berpikir keras. Sebenarnya apa yang ia lakukan sekarang? Duduk menatap layar komputer itu dengan mata berkaca-kaca, seperti orang bodoh. Bukankah “mereka” itu tidak penting baginya? Lalu kenapa rasanya masih saja sakit?

“Yeon Hyo-ya, jika kau–“

“Tinggalkan aku sendiri,” sahut gadis itu pelan, namun terdengar begitu aneh di telinga Kyu Hyun.

“Ya?”

“Aku ingin sendirian, Kyu Hyun-ah.”

Kyu Hyun mendengus. Ia tahu dengan jelas kalau Yeon Hyo begitu tertekan dengan kejadian tadi sore, saat di mana sekelompok orang menghujaninya dengan umpatan yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Ini sudah terjadi berulang kali. Dan, Yeon Hyo juga seorang manusia yang memiliki batas kesabaran. Hei, Kyu Hyun tahu dengan jelas, kalau Yeon Hyo menulis cerita-cerita itu hanya karena ia begitu mencintai Kyu Hyun. Ya, hanya Cho Kyu Hyun. Tidakkah mereka mengetahuinya?

“Hei, gadis jelek, berhenti memikirkan manusia-manusia bodoh yang tidak penting itu. Just fanfiction. Mereka tidak tahu saja kalau kau begitu mencintaiku. Kalau kau masih seperti ini, aku melarangmu untuk mengurusi blog bodohmu itu.”

“Mereka begitu membenci….”

“Myung Soo?” Kyu Hyun memutar kedua bola matanya dengan malas, lalu menggeleng perlahan. Ia tidak habis pikir dengan hobi kekasihnya ini. Apa gunanya menulis cerita fiksi itu berjam-jam lamanya, lalu membagikannya secara gratis di akun blog pribadinya, lalu dihina? Bodoh sekali.

“Hm….”

“Abaikan saja mereka. Hei, apakah mereka tidak sadar, kalau selama kau menulis cerita-cerita itu, Kim Myung Soo hanya dijadikan sebagai orang ketiga dalam ceritamu?”

Yeon Hyo tidak menjawab. Ia sudah terlalu lelah dan muak menghadapi manusia-manusia yang menurutnya sama sekali tidak bisa berpikiran jernih. Tidak menghargai seseorang dengan baik. Tidak menghargai hak manusia untuk menyukai sesuatu dan mengembangkannya. Begitu piciknya mereka itu.

“Oh ayolah, Yeon Hyo-ya, aku sengaja kemari untuk memeriksa apakah kau baik-baik saja atau tidak. Di luar hujan deras, kau tahu?”

Yeon Hyo menghirup oksigen lambat-lambat. Inilah salah satu alasannya membenci hujan. Setiap kali hujan datang, seakan ada sesuatu yang bakal menimpanya. Tapi, saat membaca rentetan kalimat-kalimat menyakitkan di layar monitornya, ia sama sekali tidak sadar kalau di luar hujan deras. Dan, Kyu Hyun sengaja mampir kemari hanya untuk memeriksa keadaannya. Baik sekali, bukan? Ya, Kyu Hyun sangatlah baik, dan “mereka” yang tidak baik.

“Yeon Hyo-ya, abaikan saja mereka. Persetan dengan gadis-gadis idiot yang suka sekali mencampuri urusan orang lain itu. Kau tidak meminta makan dari mereka, bukan? Ibumu bahkan tidak pernah melontarkan kata-kata kasar padamu. Lalu, apa hak mereka untuk mengomentari hidupmu?”

“Mereka memang tidak memiliki hak, tapi….” Yeon Hyo lagi-lagi memejamkan matanya. Ada rasa sakit yang menusuk-nusuk batinnya. Ya, dia sakit hati sekarang. Benar-benar sakit hati. Sebenarnya, apa yang pernah ia lakukan pada orang-orang itu? Ia tidak pernah mengusik mereka sedikit pun, tapi kenapa mereka selalu sibuk mencampuri urusannya?

“Tapi apa? Oh astaga, berhenti menjadi gadis bodoh, Yeon Hyo-ya! Hei, kau begitu kuat! Ya, ya, aku memang cemburu dengan hama bernama Kim Myung Soo itu. Tapi bukankah kau sendiri yang mengatakan kalau aku adalah sumber inspirasi terbesarmu? Aku adalah orang yang membuatmu menulis segala hal yang kau bayangkan di dunia ini, Yeon Hyo-yaSo, keep writing. Ignore them. Mereka tidak penting untukmu. Catat! TIDAK PENTING.”

Yeon Hyo memutar kursinya, berbalik menatap Kyu Hyun, dan tertawa kecil. Matanya menyipit ketika beradu pandang dengan pria itu.

“Kau … lucu.”

“Aku tampan,” timpal Kyu Hyun seraya melipat kedua tangannya di depan dada. “Dan aku tahu, kalau di dalam hatimu itu, aku lah yang tertampan di dunia ini.”

“Omong kosong,” cibir Yeon Hyo seraya menggelengkan kepalanya. “Myung Soo lebih tampan darimu, kau tahu?”

“Dia tampan di matamu saja, tapi tidak dihatimu. Aku masih ingat dengan jelas, saat kau menonton konserku dan bergabung dengan para gadis-gadis itu, kau benar-benar tidak bisa menulis selama seminggu, bukan? Karena … kau kehilangan minat terhadap Myung Soo-mu itu. Lantas, kau masih mau menyangkal pesonaku, huh?”

Yeon Hyo kembali tertawa. “Hahaha! Kau selalu bisa mendamaikan hatiku, Kyu Hyun-ah,” balasnya, masih tertawa.

“Jadi … bagaimana?” Kyu Hyun kembali memasang mimik wajah serius, dan Yeon Hyo menghentikan tawanya seketika.

It’s over. I don’t care again. Aku menulis karena kau. Dan, aku akan berhenti menulis karena … kau juga. Jadi, selama kau masih berada di dalam jangkauanku, aku akan tetap menulis tentangmu. Walaupun mereka salah paham dan tidak mengerti tentangku sepenuhnya, setidaknya kau tahu … kalau aku memiliki cara sendiri untuk mencintaimu.”

 

 

-END- 

Just drabble.

Dan … ini curhatanku sebenarnya, tapi aku sajikan dalam cerita fiksi ^^

 

94 thoughts on “[DRABBLE] It’s over. I don’t care again.

  1. Dari awal baca udah ngira klo ini cerita author sendiri sebenarnya… Hehehe,, klo di real life uda ada yg jadi kyuhyun-nya lom??? ><

  2. eonni🙂
    keep writing ne ?
    selalu support kok eonni .
    bener kata kyu oppa itu “tidak penting” dan harus dicatat pake bolpoin berwarna ditulis pake huruf kapital terus digaris bawahi .
    oke eonni ?😉 hehe

  3. Eonni jdi ikut nyesek bacanya T.T
    tak perlu perdulikan mereka yg tak sependapat denganmu, jdikan saja ucapan mereka sebagai motivasi untuk lebih banyak berkarya dan perlihatkan pada mereka bahwa yg mereka ucapkan itu tak seharusnya diucapkan🙂
    KEEP WRITING ICHA EONNI🙂

  4. jeddderr….

    diawal udh ngira curhatan author..ending..ternyata..*keep writing un..ttp telinga untk orang yg seakan tidak suka sma tulisan unnie..

    yak!!cho kyuhyun..wae??selalu nganggep myungie hama..*hugmyung

    • Iya, abis nonton Super Show 5 di Jakarta kemaren, sempet gak bisa nulis selama seminggu.
      Soalnya isi kepala cuma Kyuhyun.
      Myungsoo ditendang jauh-jauh =.=’
      Pesona Kyuhyun terlalu kuat, kau tahu? hahahha

  5. Keren eon ^^ jdi k-popers itu emang susah apa lagi elf . Jangan pedulikan fanwar dan sejenisnya. Tetep terus berkarya .fighting icha eonni!^^

  6. cerita yang bagus,,
    sabar ya eonni,,
    aku lebih suka melihat eonni yang tersenyum , terlihat lebih cantik ^_^
    KEEP WRITING
    KEEP SMILE, AND BE STRONG eonni,,,
    tunjukan senyum manis mue pada mereka,, dan tunjukan pada mereka kalau kamu baeg” saja eonni🙂

  7. Aigoo eonni, curhatan ajh bisa jdi fanfiction ^^
    sabar ne ? Yg pnting eonni harus terus smngat.. Keep writing ^^

    eonn, adakah sosok kyuhyun(?) dalam khidupan nyatamu ? ^^

  8. woahhh Kakak *0* Curhatan aja bisa dijadi in cerita yah😀 hebat sekali itu >\< kalau masalah tertampan, hikkks aku tau, kyu kalah dari myungie, itu curhatan mu sebelum nya kak -_-
    yang penting rasa cinta nya :')

    Fighting!! ^^

    • Hihihii.
      Semua makhluk diciptakan tampan dan cantik kok, dear🙂
      hm, maybe menurut mata normal kakak, ya Myungsoo tertampan.
      Tapi kalo melalui sudut pandang lain (misalnya hati kecil) kakak sendiri ya Kyuhyun.
      I’m Sparkyu ^^
      makasih banyak ya udah support aku🙂

  9. kakak , keep writing and keep smiling ya ^^
    jangan pedulikan mereka yng membully , menghina , dan tidak setuju/sependapat denganmu !
    bener kata Kyuhyunie tadi , mereka gak berhak apa-apa atas kehidupan eonnie karena mereka hanya orang baru yng tiba-tiba gak sependapat .
    lagipula setiap orang berhak memilih untuk mengagumi siapa , berhak untuk melakukan apapun yng diinginkan selama itu baik .
    dengarkan kata hati dan tetap semangat ^o^
    fighting eonnie !!

  10. i don’t know what happened,i don’t understand
    #kudet
    tapi,apapun yg terjadi,just ignore it
    mereka hanya tahu kita diluarnya,gak tahu seperti apa kita sebenarnya
    ini hidup kita,jadi gak perlu saling ngurusin,careless aja
    #inigakbaiksebenarnya
    apapun yg terjadi,keep going🙂
    #maafkepanjangan😀
    #terlaluemosionaldenganorangygsibukngurusinorang

  11. sabar aja eonni
    masih banak ko fans” yang menyukai karya kamu
    lagian fans” kaya gitu mah ga usah dipkirin
    ga penting😀

    fighting icha eonni😀
    tetaplah berkarya dan jangan dengarkan omongan mereka ok 😀😀😀😀

  12. Hi,kaka icha yg cantik,jangan d’pikirin kak,itu orng paling iri sama kaka,tetap semangat nulis’nya ya kak n’sabar,krena orang sabar d’sayang sama Tuhan^^

  13. Lihat betapa hebat dan berbakatny seorang Yarica Eryana, dia bahkan bisa menuangkan permasalahan yang sedang dihadapinya menjadi sebuah karya…karya fiksi yang walaupun singkat tapi benar-benar menyentuh!!!! Kemampuannya untuk menulis untaian-untaian kata dan merangkainya menjadi sebuah cerita bahkan hanya dengan waktu singkat, bahkan dia bisa menulis sebanyak 30 halaman dalam satu hari dan menghasilkan sebuah Novel “Winter in My Heart” hanya dalam waktu 10 hari, lihat betapa hebatnya gadis ini…dia benar-benar hebat, dia satu-satunya author yang membuatku benar-benar merasa kagum, tidak hanya dengan karya nya yang sudah pasti bagus, tetapi juga dengan semangat dan perjuangannya itu. Inilah cara dia menunjukkan dan membuktikan rasa cinta nya kepada Cho KyuHyun, dia punya cara yang berbeda, setiap orang punya cara yang berbeda, dan dia memilih menulis cerita dengan menjadikan Cho KyuHyun sebagai tokoh utamanya. Tidak semua orang bisa seperti dia, menghasilkan banyak karya, bahkan buku-buku yang dia terbitkan bisa masuk di jajaran best seller di beberapa toko buku, lihat tidak semua oranf bisa seperti ini !!!!
    Dengan kejamnya kalian seenaknya membashing, menjudge, membully, menghina dia..bahkan padahal kalian belum mengenal dia seutuhnya, entah apa yang ada dipikiran kalian, aku bisa berkesimpulan bahwa kalian pasti merasa sangat iri dengan dia, iri setengah mati, keirian kalian sudah melekat dan membusuk di dalam hati karena dia sangat berbakat&karya-karya nya yang sangat indah, kalian iri karena kalian tidak bisa seperti dia, mencapai hal yang sama seperti dia…karena kalian memang tidak mampu, jadi kalian dengan piciknya berusaha untuk menyerang&menjatuhkan dia, berusaha membuat mental nya jatuh dan kehilangan semangat untuk menulis? Begitukah hahhaa kalian kasihan sekali, ingat dosa wahai anak muda -______-
    Kalian kira dia akan terpancing untuk berhenti menulis? Oh maaf itu tidak akan terjadi, dia bukan gadis bodoh&lemah, dia tidak akan pernah berhenti menulis hanya karena kalian.makhluk-makhluk bodoh, dia akan terus menulis demi cinta nya kepada Cho KyuHyun, dan cintanya itu tidak akan lekang oleh waktu. Dia akan terus menulis karena dia masih punya banyak orang yang mencintainya dengan tulus, keluarga, teman, sahabat, dan HKS!!!!!
    Dan mengenai penolakan kalian.terhadap Kim Myung Soo…. hey come on, Indonesia adalah negara demokrasi dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia, setiap orang memiliki kebebasan & hak untuk berpendapat, menyukai, melakukan apa saja asal masing sesuai dengan aturan, norma&adat. Tidak ada larangan untuk memasukkan tokoh atau siapapun itu ke dalan sebuah tulisan, itu menjadi hak dari seorang author, karena dia yang punya cerita&membuat cerita itu, setiap author pasti punya alasan ketika menentukab tokoh yang dipakai di dalan cerita yabg ditulisnya. Di dalam sebuah cerita pasti diperlukan sosok tokoh ketiga untuk membuat cerita tersebut jadi lebih dinamis&manusiawi, Apa jadinya jika dalam sebuah tulisan tidak ada tokoh ketiga? Tentu cerita tersebut akan hambar, tidak ada konflik yang begitu berarti, karena cerita menjadi tidak berkembang.
    Kenapa kalian harus menolak&membenci kehadiran Kim Myung Soo? Jika alasan kalian menolak kehadiran tokoh lain karena alasan kalian pure terhadap suatu fandom, dan menolak kehadiran fandom lain, ok itu alasan super konyol dan absurd, tulisan adalah sebuah karya seni, seni itu bebas, pelaku seni bebas untuk melakukan apa pun agar hasil karya seninya terlihat indah dan menarik.
    Berhentilah membahas hal konyol, one fandom/multifandom,itu hak asasi masing-masing orang!!!!! Ok sekian hahahha

    Yoon Yeon Hyo… fighting !!!!

    • aaaaaaaaaaaaa~~~~~
      Paling suka sama komentar-komentar panjang kayak gini. heheheh~
      makasih banyak ya udah mau support aku🙂
      Makasih banget ^^
      Hm, maaf gak bisa bales sepanjang komentarnya😦
      Tapi aku bener2 berterimakasih sama kalian semua yang udah mau support aku🙂

      • Iyaaap sama2 eonni…. seperti hal nya Myung Soo – Matahari – yang menyinari kehidupan Yeon Hyo & memberikan.kehangatan pada Yeon Hyo, namun tulus & tidak menuntut balasan.
        Begitulah HKS, kami berusaha menyinarimu & memberikan kehangatan , tapi sungguh kami tulus dan tidak menuntut balasan…kami mencintai&menyayangimu karena pribadi hangatmu, walau suka meledak2, tapi itu manusiawi, karena karya2 mu yang sungguh luar biasa, yang benar2 menginspirasi kami…. terima kasih ^___^

  14. Hohoho, ternyata ini curhatan eonni toh. Ttg org2 yg nge-bash eonni kah? Ah, itu ga penting eonni, abaikan saja. Lagipula blm tentu mrk bs buat cerita sebagus eonni, iya ‘kan? Kkk~ KEEP WRITING, EONNI!!😀

  15. bagus banget🙂
    kita ga perlu mikirin perkataan orang lain karena mereka gatau kita.. biarkan anjing menggongong khafilah berlalu.. keep writing ya🙂
    aku suka FF eon semuanya keliatan nyata. kadang aku mikir kalau jangan2 kyuhyun bener2 udah nikah kaya d MLMKMH, kekeke~

  16. Bener kt KYUHYUN “perSETAN SAMA GADIS IDIOT ITU”

    Setidaknya masih banyak yg suka baca EPEP EONN ^_^

    Oh iya eonn novel yg judulnya “music of soul and stupid marriage” keluarnya tanggal berapa ???

    Terus judul novel eonn yg menang nulis novel jepang judulnya apa ??

  17. eonni jangan hiraukan mereka yang membenci biarkan saja mereka hanya iri dengan kemampuan yg eonni miliki,
    kebencian mereka bener” perbuatan bodoh yg gak masuk akal.
    jadikan kebencian mereka sebagai pembuktian kalo kita gak seperti yg mereka fikirkan. ocee ^^😀

  18. Curhatan eonni disajikan dengan bagus dalam fiksi. Jempol banget deh walau ini juga curgat ^^
    keep writing eonni. Setiap orang punya pemikiran dan gagasan yg berbeda-beda, begitu jg dgn penulis dan pembaca. Tapi ada kalanya beberapa orang sejalan pikirannya dengan kita. Sebagai penulis kita hanya bisa menyenangkan yg sejalan dgn kita saja ^^ itu menurutku sih.

  19. Dr awal aku udh feeling kalo ini trjadi di real life kk. Emang msh ada tuh group ya kak ? Sabar aja kak, mreka mah iri + kurang krjaan. Emang smuanya gak ada yg mulus kak. So, keep smile and ignore them😀
    Btw, sih kyuhyun ada di real life jg ? Hahaha :p

  20. Yeah,, keep writing !!!!!
    Kreatif curhatan disajikan dalam bentuk drabble,, emang pada dasarnya udah punya bakat nulis jadi sepertinya setiap kejadian bisa dijadikan ff nii…🙂

  21. Eon, jangan sampai patah semangat😦 bener banget kalimat yang “kau tidak meminta makan dari mereka”. gak usah terlalu dipikirin.

    coba inget-inget apa yang terjadi sama kyu deh, eon. berapa lama coba waktu yang dia butuhin supaya fans nerima dia? fans yang udah terbiasa dengan suju 12 member, terus tiba-tiba masuk kyu gitu. mereka gak terima kyu kan?

    nah sekarang situasinya mirip itu eon. hyo sama kyu jadi “suju 12 member-nya”, myung jadi “kyu” nya. myung “masuk” saat HKS-fanatik-udah terbiasa dengan hyo-kyu. mereka gak terima myung masuk gitu aja, situasinya mirip kan?

    kyuhyun bisa ngadepin masa sulit itu, dia yakin dia bisa, dia punya orang “hebat” di sekelilingnya, dia gak nyerah. dia punya bakat, dia yakin sama dirinya. eon juga harus gitu.. eonni pasti punya orang “hebat” juga yang di sekeliling eonni. eonni juga pasti bisa kayak kyuhyun. kyuhyun aja bisa kok, eon😀 jangan sampai berhenti, eon T.T jebaal~

    Eon, 화이팅!!

  22. SESUJU AMA KYUUUU*cium Kyu*
    Bodo amat ama semuanya!!
    ini cerita kamu, isi otak kamu, kamu yang capek kan nulis, Masa bodo amat sama orang2 yang ngehina kamu!
    emang mereka bisa bikin cerita yang lebih baik dari kamu???
    Jadi jangan hanya karena orang orang kaya gitu kamu jadi berhenti dari Hobi yang kamu suka^^b
    Tetep jadi diri sendiri itu lebih baik!!^^b
    Tetap Semangat Ica^^b
    banyak kok yg suka baca FF kamu..
    anggap apa yang di omongin ama mereka semua itu cambuk supaya kamu maju^^b
    sekali lagi semangaaaaattt^^b

  23. hyaaa eoonn… eon so sweet banget. *eh Kyuhyun nya yg so sweeet ehhh apa eonnya yang so sweet yah? Pokoknya Two Thumbs Upppp buat icha eonni… ^^
    Tak usah pikirkan mereka eon. Abaikan saja kata Kyuhyun eon. Kami selalu mendukung eon ^^
    Hwaiting eonn ^^

  24. ichaaaaa semangaaatt!!!
    g mudah emg jd author ato apapun itu yg bersifat berguna bagi org lain. pasti ada aja pro n kontra.
    anggep semua caci maki ato kata2 yg ngeremehin itu sebagai perhatian dalam bentuk lain.
    toh buktinya dia perhatiin ff kamu kan (dan pasti ngebaca). kalo gak gak mungkin maki2🙂
    kadang emang capek sm yang gitu2. tp sadar gak kalo mereka udah nyediain waktunya juga buat baca ff km. hahaha you still the winner at the end xD

  25. real mu ya eon ??
    ckckck ,yg sabar ya eon .
    anggap ajjh orang orang seperti itu hanya angin lalu yg numpang lewat🙂

    keep writing eon (^-^)9

  26. oenni fighting….. jangan di pedulikan inikan karya oenni sendiri tanpa menjiplak,dan murni pemikiran oenni. lagipula menurutku baguskok pokoknya daebak deh.yang jelas terus berjuang aja oenni mungkin dia iri dengan oenni,berarti oenni hebat bukan???.udah ah gua gak tau mau ngomong apa lagi maaf oenni kalau komentarnya kurang jelas

  27. kayakx saya yg tdak tahu apa” …. tau pura” tidk tahu, hahaha dibawa santai aja eonni😀 selalu ada yg pro dan kontra
    klau ada sesuatu yg berjalan mulus pasti tidak bakal terasa perjuanganx. Fighting aku mendukugmu…

  28. jadi ini curhatnya kak icha!
    is real!
    aku gak tau mau ngomong apa. cuman bagiku mereka yang ngehina karya orang lain itu, sama saja mereka ngina diri mereka sendiri. mereka gak bisa seperti kakak jadi mereka melampiaskan rasa iri mereka itu dengan umpatan” kasar ke kakak.
    kakak gak perlu sedih sebab masih banyak reader yang baik hati dan selalu menghargai karya kakak!
    jadi kakak mesti selalu tersenyum ya!🙂
    tetap semangat dan berkarya! aku selalu mendukung kakak!🙂

  29. Kykny ni penglman author ya…keep writing slm kyu msh menyanyi, slm kyu msh evil, slm kyu mash bla bla bla..lanjutkan karyamu thor he…

  30. hai ka ^^ new reader hihihi🙂
    aku tau gmana rasanya diposisi kaka, tapi percayalah ka kalau itu semua yg bikin kita makin hebat.
    anggap kelakuan mereka penyemangat buat kaka, mereka seperti itu karna iri ngga bisa kayak kaka^^ makanya main sembarangan ngomong so, to the best aja 🙂
    keep write ^^

  31. Kak icha >< aku kembali membaca ceritamu setelah lama nggak baca, karena alasan yang nggak aku ketahui *abaikan* semangat terus ya nulisnyaaaaa kak icha semangat buat semua pokokkknya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s